Saturday, June 10, 2006

Ketinggian ....

Salah satu dari 3 ketakutan terbesar gw adalah ketinggian ...
Gw gak tau pasti sejak kapan mulai mengalami rasa takut pada satu hal ini.
Sepertinya dulu tidak setakut ini, karena gw inget waktu SD salah satu kesukaan gw adalah memanjat pohon jambu didepan rumah lalu nongkrong diatas genteng sambil berburu jambu.
Dulu sepertinya tidak ada masalah dengan ketinggian (padahal genteng rumah lumayan tinggi loh).

Trauma ..?? mungkin tapi kok sepertinya tidak juga.
Harusnya rasa trauma itu ada sebelum hobi panjat jambu itu, karena sebelum itu gw pernah jatuh dari pohon jambu (rumah nenek) & ngebuat hidung gw berdarah dg sukses.
Hmmm .... lalu apa dong ..?? Dulu gw gak pernah berpikir knapa kok takut ketinggian.
Baru mulai terpikir malam tadi didalam busway on the way pulang.
Karena gak ada yg dibaca gw coba merencanakan mau ngapain malam ini.
Masuk ke forum harus ada topik yg mau dibahas.
Chatting (kalau ada teman) pasti harus cari bahan pembicaraan,
Ngurus Blog (brapa kali diprotes Iwe karena gak keurus) juga harus ada yg mau ditulis.
Pas lagi mikir bahan tulisan .... tadaaaaa .... knapa gak nulis ttg ketakutan terbesar gw.

Pertama Tikus ... sudah dibahas dipos sebelumnya ....
Kedua ketinggian ....
Terakhir Jarum ......

Balik ke masalah ketakutan gw pada ketinggian, gw gak tau sejak kapan.
Hmmmm ..... apa mungkin karena gw pertama kali keancol bareng bonyok ya ...
Waktu itu gw, Ade gw, sama Tante gw naik Kora2 .... itu loh yg kaya perahu
Nah memang gw waktu itu dah takut sama ketinggian tapi masih dalam taraf wajar.
Mas yg jaga nantang orang2 yg naik bareng sama gw buat ngayun tuh Kora2 setinggi2nya ...
Awalnya sih ok tapi ternyata memang tinggi banget, lebih parah karena kita duduk diujung. Trus pake acara lama lagi ..... huaaaa yg tadinya gw tenang (jaim juga) akhirnya gak kuat & treak ........ menakutkan.

Tapi ketakutan gw itu gak terjadi tiba2 .....
Soalnya beberapa kali ke Dufan gw masih berani naik Bianglala ....
Sekarang ...... hmmmm gak janji deh ...................................
Hampir semua permainan dah gw naikin, tapi sekarang gw usahain cuma naik yg gak lebih dari 3 meter dari atas tanah. Huehuehuehue ........
Halilintar ..... gak bakal lagi2 ...
Ontang anting .... asal gw gak dipinggir & masnya pas gak lagi kumat buat lama2 ngejalaninnya It's ok ...
Kincir-kincir .... nyoba & hasilnya gw treak2 .... maluuuuuu booo ....
Rajawali Condor .... hmmm yg ini gak bakal lagi deh .... tingginya itu gak kuku ...
Sooo buat yg mo ngajak gw ke Dufan mohon diingat klo gw rela basah2an tapi gak rela buat diajak naik permainan yg tinggi2 ...... sapa juga yg mo ngajak ke Dufan ...

Waktu SMA kelas gw selalu dilantai atas, lebih banyak di Lantai 3.
Dulu liat kebawah gak terlalu masalah ....
Jalan2 ke BP aja gak masalah. .....Sekarang ... no no no no no ......
Mau jalan2 ke Mall yg ada Atriumnya ...?? Boleh tapi gw jalan diujung ya, yg jauh dari pinggiran pagar kaca.
Mo naik Lift kaca ...?? boleh tapi gw dipojok yg gak ada kacanya .....

Lebih parah lagi waktu bulan November gw ke Tegal, jalan ke salah satu Mall disana.
Nyaris gak bisa pulang ............................
Gara2 naik sampai lantai atas (karena Tante gw mau beli apa gitu). Pas mau turun ternyata eskalatornya curam banget (ditengah Atrium)..... huehueheu .... gw gak jadi turun.
Akhirnya masuk ke Sri Ratu ambil eskalator yg gak gitu curam karena didalam area Sri Ratu.
Buat turun gw haru ambil jalan memutar tapi it's ok ....

Bulan kemarin nyaris sama waktu presentasi di PI ....
Nyaris balik arah gara2 eskalatornya terlalu curam, untung bareng Bokap.
Hmmm lama2 rusuh juga negh .... bisa2 hobi gw terhalang karena yg satu ini.
Sampai sekarang gw masih belum pernah naik pesawat & takut akan hal itu.
Nanti ..... gw gak tau deh ....
Rencana mau liburan ke Bali bareng Iwe aja klo bisa lewat darat aja.
Terus terang gw takut.................

Waktu Outbond kemarin gw bisa ngatasin takut gw.
Sukses panjat dinding yg tingginya lebih dari 3 meter dg ditutup mata.
Tapi waktu samapai diatas ngeri lagi .....
Saking gemeternya tangan gw samapai carabiner yg harusnya dilepas sendiri gw minta pengawasnya yg lepasin, soalnya gw dah gak bisa ngedorinnya .....
Ternyata kunci kesuksesan itu ada di penutup mata ....
Hehehhehehe masa gw naik pesawar terbang pakai ditutup mata ...
Gak efek kali, soalnya gak ada tali pengaman ...

Ada yg bisa bantu .......??

2 Comments:

At 12:40 PM, Blogger Tahun 24 said...

hahahahaha ... gak nyangka euy! ternyata elu sedemikian takutnya ama ketinggian.

gw sih emang juga punya rasa takut sama ketinggian, takut tiba2 gw pengen belajar terbang tanpa payung, bos!

tapi kalo ampe naek eskalator atau lift aja elu dah freak-out duluan, yaa ... jangan atuh!

apalagi untuk urusan naek pesawat, jangan takut dunk neng ... ntar gw bingung neh ke bali ama elu kalo harus lewat darat, aset gw yang lumayan berharga - which is my butt - ntar bisa kempes ^_^ alias tepos tanpa permisi .... hahahahaha ........

 
At 12:43 PM, Blogger Niken said...

Mayan kan bisa ngurangin back pack lo Hon tanpa repot2 buat diet ... kekekeke

 

Post a Comment

<< Home