Sunday, July 16, 2006

Gokushen 2

Huaaa proyek "Gokusen 2" akhirnya selesai juga ..... Jam 7 tadi satusnya sudah "TAMAT". Gokusen 2 adalah dorama Jepang yang diangkat dari manga & anime yg berjudul sama, & merupakan lanjutan dari Gokusen yg dibintangi oleh Matsumoto Jun (Hana Yori Dango).
Yankumi is back!! Kali ini Goro Sawatari (Katsuhisa Namase) bekerja menjadi kepala guru di Kurokin Gakuen, ia sebenarnya akan dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi, asalkan bisa menanggulangi kelas 3D yang merupakan kelas buangan di Kurokin Gakuen. Kelas 3D penuh berisi murid-murid menyeramkan yang tidak bisa didekati guru, kelas mereka terletak terpencil dari gedung sekolah, dan dihiasi grafiti dan sampah yang berserakan.

Oleh ketua Kurokawa, Sawatari harus mencari seorang guru yang mampu menaklukkan kelas 3D selama 3 bulan sebelum upacara kelulusan. Pilihan Sawatari jatuh pada seorang guru seram yang jago ilmu beladiri, namun dalam proses perekrutan terjadi kesalahan sehingga surat panggilan malah dikirim pada Kumiko Yamaguchi alias Yankumi (Yukie Nakama).

Setelah keluar dari Shiroken Gakuen, Yankumi mengajar anak-anak TK. Ia hampir menolak surat panggilan yang dibawakan dengan susah payah oleh dua anak buahnya yang paling setia, Tetsu (Ken Kaito) dan Minoru karena ia merasa bahagia mengajar anak-anak TK. Tapi kemudian Yankumi malah dipecat dari TK itu karena dianggap mengajarkan hal yang tidak layak bagi murid TK. Esok hari Yankumi segera berangkat dan alangkah terkejutnya Sawatari karena kembali bertemu dengan Yankumi.

Seperti biasa ia mengancam Yankumi agar jangan sampai latar belakangnya yang dari klan Yakuza itu ketahuan, karena selain Yankumi bakal dipecat, Sawatari juga bisa dapat masalah. Yankumi dengan riang mencoba bersahabat dengan murid-muridnya yang baru, kali ini ketua kelas 3D, Hayato Yabuki (Jin Akanishi) merupakan murid yang cukup sulit ditundukkan. Bersama gerombolannya, Hikaru Tsuchiya (Hayami Mokomichi), Kosuke Hyuga (Keisuke Koide), dan juga Keita Takeda (Koike Teppei) mereka memimpin murid-murid lain bersikap membangkang pada sekolah. Masih ada satu lagi penghuni kelas 3D yang tidak pernah masuk, yaitu Ryu Odagiri (Kazuya Kamenashi). Konon setelah terjadi perkelahian antara Ryu dan Hayato, ayah Ryu melarang anaknya masuk sekolah lagi, dan pihak sekolah pun berjanji akan memberikan kelulusan bagi Ryu walaupun dia tidak pernah datang ke sekolah.

Namun Ryu yang jenuh di rumah malah bekerja dengan sebuah sindikat gelap. Yankumi sekuat tenaga berusaha mencari dan menemukan Ryu serta mendesaknya masuk sekolah, walau Hayato dan yang lain meremehkannya. Hayato sendiri tak ingin melihat Ryu lagi karena ia merasa dikhianati oleh bekas sahabatnya tersebut. Hanya Takeda yang sedih melihat pertengkaran kedua temannya itu dan menaruh harapan pada Yankumi untuk mendamaikan mereka.

Pertemuan pertama, Ryu menipu Yankumi untuk menyerahkan uang sebanyak 300 ribu yen pada sindikat tempatnya bekerja agar dia dibebaskan, dan sesuai dengan sifatnya, Yankumi menyanggupi. Bahkan Yankumi melakukan pekerjaan kasar di waktu malam sebagai buruh untuk mengumpulkan uang demi Ryu. Hal ini kebetulan dilihat oleh murid-murid lain dan juga Kumai (Tomohiro Waki), mantan murid Yankumi di Shiroken Gakuen dulu yang kini sudah bekerja di kedai makanan.

Berhasilkah Yankumi sekali lagi memenangkan hati para murid kelas 3D dan mengajari mereka dengan aneka pelajaran mengenai kehidupan manusia? Dan bagaimana pula nasib kisah cinta Yankumi yang kini bersarang pada seorang guru muda dan tampan, Takuma Kyuujou (Shosuke Tanihara), padahal Baba-sensei (Azuma Mikihisa) guru olahraga di Kurokin Gakuen naksir Yankumi mati-matian? Selain itu juga tidak gampang mendapatkan Kyuujou karena Yankumi juga harus bersaing dengan rekannya, Hitomi Shiratori (Otoha), guru wanita favorit di Kurokin Gakuen.
Dorama ini menampilkan kesan manga yg kuat ... Bisa dibayangkan klo hampir semua adegan konyol pasti dihiasi soundeffect yg menambah suasana konyolnya ... wakakakaka ... sama seperti konsep manganya ... Nyokap sempat bingung waktu adegan Ryu chan & Hayato chan bolos bersama geng mereka. Disana Ryu chan & Hayato chan yg sebelumnya tiduran di rumput tiba2 bangun dan mengeluh kedinginan. Gw jelas2 ngakak mengingat adegan sebelum itu menggambarkan Yankumi yg masuk kekelas & menemukan 5 sekawan itu membolos ..... wakakakaka .... di manga adegan seperti ini sering terjadi, tapi Nyokap gw kan gak suka baca manga ... cucian deh .... ^_^


Gara2 nonton Gokusen gw jadi tergila2 dengan Kame chan (Kamenashi Kazuya) .... kawaiiiii ne ..... Makanya habis mandi buru2 nyalain kompie & cari infonya ...My God ternyata dia lahir tanggal 23 Feb 1986, He's only 20 years old ... Tinggi 171 cm, berat 53 kg (knapa orang Jepang cungkring2 yach ...?? bingung ... dietnya apa yah ..??). Tergabung dalam Group KAT-TUN bareng dg Akanishi Jin. Hmmm .... klo gak salah dia juga nyanyi salah satu lagu di Gokusen 2 ... yg mana ...?? itu gw belum tau ... taruhan pasti suaranya bagus ... kekekkeke sok yakin negh .. Menurut kabar yg gw peroleh selain Gokusen 2 dia juga main di "Nobuta Wo Produce" ... Wehhh yg ini proyek selanjutanya .... ^_^

Balik ke Gokusen 2, secara garis besar dorama ini keren. Mengangkat tema kesetia kawanan, kerja keras .... Guru bukan hanya gerombolan orang2 yg hanya bisa mengatakan hal2 yg tidak berguna untuk kemudian lari jika terjadi apa2 .... Orang tua bertugas membimbing anak2nya yg keluar jalur ... Janji itu harus ditepati .... Hehehehe disamping juga menawarkan banyak wajah2 menarik ... kawaiiiiii .... Pstttt yg jadi Take mukanya seperti Roger Danuarta loh ... kekekekkeke

Efek positif buat gw, Nyokap dah gak terlalu fanatik dengan Drama Korea ... sekarang dia sadar Dorama Jepang gak kalah kok dibanding Drama Korea. Menurut gw lebih kocak .... Bisa cuci mata lagi .... hehehehhe ....
*****

0 Comments:

Post a Comment

<< Home