Saturday, July 15, 2006

Hana Yori Dango

Semalam gw menonton Hana Yori Dango untuk kedua kali ... pendapat gw masih sama seperti pertama kali gw tonton .... Kerenzzzzzz .... lebih keren dari Meteor Garden. For your information they all the same. Gak 100 % sama sih, tapi sama2 adaptasi dari manga (komik ~ Bhs Jepang) dengan Judul "Hana Yori Dango/ Boys over Flower" karangan Yoko Kamio. Manga ini bercerita tentang Ce biasa yg bersekolah di sekolah anak2 orang kaya. Ce ini kemudian tersandung masalah dengan geng Co yg berkuasa di sekolah tersebut, F4 / Flower Four.

Hal yang gw suka dari drama seri versi Jepang dari Manga ini adalah intrik2 yg lucu khas manga antara para tokohnya. Drama Taiwannya, "Meteor Garden", kurang bisa menampilkan suasana lucu ini. Terlalu kaku & terlalu berbelit2. Versi Jepangnya hanya memiliki 9 Episode tapi menampilkan banyak menampilkan moment penting dari manganya, bahkan moment yang tidak ditampilkan di versi animenya (kartun). 4 jempol untuk kreator drama versi Jepangnya. Versi Taiwannya ... Hmmm walau season pertama mirip dengan manganya tapi sepertinya para kreatornya terlalu bersemangat sehingga season kedua menyimpang jauh dari manganya. Akting para pemerannya juga berbeda jauh. Meteor Garden lebih kaku dari pada Hana Yori Dango. Mungkin karena pemerannya belum berpengalaman. Masih sangat hijau. Tapi mungkin juga karena memang tidak berbakat ... kekekekeke ... walau tampang & bodynya gw akuin lebih keren dibanding Matsumoto Jun dkk ^_^

Tsukushi is a new student at Eitoku Gakuen - an
exclusive school attended by rich families' children. Being poor, she is always
bullied and sabotaged by her schoolmates. Things become worse when she crosses
the path of F4 (a group comprises of the 4 richest guys). And along the way, she
makes friend with Rui, a person who has helped her often, and falls in love with
him. Shortly after, her head rival, Tsukasa, also reveals that he likes her.
This turn-around situation puts Tsukushi in a very difficult position as she
doesn't know what to do


Pemerannya ....

Inoue Mao as Makino Tsukushi
Matsumoto Jun as Domyoji Tsukasa
Oguri Shun as Hanazawa Rui
Matsuda Shota as Nishikado Sojiro
Abe Tsuyoshi as Mimasaka Akira

Hmmm ... gw suka ma soundtracknya .... "Wish" dr Arashi (boyband Jepang yg salah satu anggotanya adalah Matsumoto Jun) & "Planetarium" dr Ootsuka Ai ... gw dah punya terjemahan dr Wish tapi belum punya terjemahannya Planetarium ... cariin dhong, hikshiks ... Wish menurut gw curahan hati Tsukasa ttg hubungannya dg Tsukushi. Klo Planetarium gw rasa ttg ajakan Tsukasa ke Tsukushi utk melihat Planet Saturnus, karena menurut dia mereka adalah mahluk planet Saturnus sehingga wajar kalo mereka berjodoh (dijawab "kita semua lahir dibumi sehingga merupakan mahluk bumi" oleh Nishikado-kun ^_^).

Over all menurut gw dorama ini adalah dorama yg wajib jd koleksi pribadi gw. Disamping gw akhirnya tau knapa Harvy begitu tergila2 oleh Matsumoto Jun ( Gommen ne Harvy tp Mos lebih prefer Nino dibanding MatsuJun) & akhirnya bisa menikmati karakter asli dr tokoh2 di manga tersebut dimana Meteor Garden tidak bisa menampilkannya .... Kakuuuuuuu sekali, sama sekali tidak berbakat .... Lucu, Romantis, Menyentuh ... Pokoknya Hana Yori Dango sugoiiii .....

"Untuk Dicintai terlebih dulu kamu harus mencintai ", Domyoji Tsubaki

2 Comments:

At 9:07 AM, Anonymous Anonymous said...

Hi!! Niken

kyknya ngebaca tulisan elo gw jd ngebayangin kalo HYD jepangnya lebih bagus, gw termasuk salah satu yg suka film2 drama baik jepang or korea, gw jg suka baca komik.
nah gw mo tanya elo dapetin filmnya dari mana?? gw da cari tp koq ya agak susah nyarinya... pls tlg-in gw ya info wat dapetin vcd or dvdnya.

regards,
Flo
little_flo19@yahoo.com

 
At 11:00 AM, Blogger Niken said...

Dear Mba Flo,

Huee senang deh ternyata ada juga yg suka film drama Jepang. Mba Flo tinggal dimana ...?? Klo di Jakarta dapetin DVDnya gampang kok. Mangga Dua ada di Glodok juga ada ... Klo mau sekalian aja koleksi Gokusen 1 (Matsumoto Jun), Gokusen 2 (Akanishi Jin, Kamenashi Kazuya), Nabuta wo Produce (Kamenashi Kazuya, YamaPi), & Sappuri (Kamenashi Kazuya, Itoh Misaki) ....

Salam Maniss,

Niken

 

Post a Comment

<< Home