Tuesday, July 18, 2006

My Past

Dari kemarin gw ngerasa aneh banget .... Gara2 sebuah pemikiran yg timbul saat gw sibuk menghayal sepanjang perjalanan dr rumah ke kantor (mangnya gak ada kerjaan lain ...?? ya gak lah wong ke kantor naik motor kok .... sama siapa hayoo ...?? Halah itu sih gak usah ditanya, jelas ma Enthung lah ...^_^). Oktober nanti gw bakal sampai di 1/4 abad kehidupan gw ... Tapi gw ngerasa gw gak ngelakuin apa2 selama ini ... tidak ada yg istimewa .... kosong ...

Jangankan kebelakang, kedepan aja gak ada rencana apa2 .... Gw gak tau rencana masa depan gw apa .... Gw gak tau yg gw inginkan apa ... Selama ini gw cuma sekedar ngejalanin hari2 gw seperti biasa ... sometimes gw ngerasa ini monoton ... ya memang ... Jam 7 bangun, jam 8.30 mandi, jam 9 brangkat kantor, jam 7.30 pulang, jam 8.30 sampe rumah, jam 11 tidur .... Inilah rutinitas gw 6 days a week ..... Tanpa planing, tampa ambisi, tanpa mimpi ...

Beda dgn Iwe. Dia sudah mempunyai rencana besar bahkan waktu usianya masih diawal 20an ... dia bilang diumur itu dia sudah planing mau set IP brapa, mau kerja dimana ... while me ... waktu itu hanya sekedar menjalani kegiatan perkuliahan biasa ... jarang masuk, jarang ngerjain tugas. Semua karena gw anggap klo gw pasti bisa tanpa harus bersusah payah. Dan itu benar ... Nilai gw gak jelek2 amet kok ... 3,15 ... Mungkin saat itu gw rasa gw dah gak punya mimpi lagi. Berhenti menulis cerita, berhenti menggambar, berhenti menghayal, berhenti bermimpi ... Gw rasa yg didepan ya hanya didepan .... Toh gw kuliah juga karena terpaksa ... Waktu DO dr STAN hanya Muhammadiah yg masih buka pendaftarannya ... Sebenarnya masih ada YAI tapi gw telat 1 hari .... Tapi secara garis besar kemana pun gw kuliah saat itu, itu sudah bukan mimpi gw lagi .....

Bukan mimpi gw terjun kedunia ekonomi, bukan mimpi gw bekerja sebagai marketing .... Gw dulu paling benci sama ekonomi & marketing .... sekarang ...?? Tidak begitu, karena mau bilang apa pun ya gw sudah ada didalamnya sekarang ... ironic isn't it ....

Dr kemarin nonton Gokusen 2, DVD Nyokap terbaru, secara gak sadar gw pingin balik lagi ke masa SMA. Waktu masih berumur 17 (di Gokusen sih critanya umur 18 th) ... awal penentuan masa depan gw ... Gw pengen punya keinginan yg kuat, sehingga bisa mempertahankan impian gw ... I want to study Japannese Languange, klo bisa pergi kesana malah (mayan kan tiap hari bisa nonton Anime & Dorama, ngecengin Co2 bishounen ... kekekkeke). Waktu itu keinginan gw goyah ... padahal 3 dari 4 pilihan sudah kesana ... Bokap & Nyokap secara halus mendesak gw supaya memilih pilihan yg terakhir ... STAN ... Berbagai alasan dikemukakan ... Waktu itu yg sudah pasti oke UMPTN (Sastra Jepang UNPAD) D3 Sastra Jepang U, STAN. Halusss sekali ... memakai bahasa "Kami sih terserah kamu, semua demi masa depan kamu ..." tapi .... rayuan terakhir adalah gw diperbolehkan mundur dr STAN klo permohonan D2 Kedutaan Jepang lolos ... OK, syarat gw terima ... Tapi diwawancara gw gagal gr2 ada yg tanya apa gak sayang STAN dilepas ... my god .. this is my dream ... akhirnya gw terdampar di negri antah berantah untuk belajar pelajaran yg gak gw sukai ... I hate accounting ...

DO lah gw ... Sebenarnya waktu mau ujian UAS Bonyok nawarin buat ngajuin permohonan D2 & UMPTN lagi ... Gw tolak lah ... wong ujiannya barengan kok ... Halah telat kalee ...

Tahun pertama di Muhammadiah Bokap nawarin gw ikut UMPTN .. gw ambil tawarannya, karena gw pikir this is my last chance ... Ternyata Lolos saudara2 .... Wong gak terlalu susah kok ... Gw dapet Sastra Jerman IKIP (Gw pikir klo selama ini kebentur masalah biaya IKIP adalah solusi yg bagus) ... Happy End kah ...?? Jelas tidak. Bonyok menolak lagi .. Alasannya karena dah semester 4 di Muhammadiah, sayang. Gw bilang kan bisa kuliah dobel. Mereka bilang nanti cape ... Bokap bilang uang bukan masalah ... Klo gw mau lg gw bisa coba tanpa perduli masalah dana ... They only bluffing ... 1/2 dr biaya kuliah di Muhammadiah adalah dr beasiswa yg gw dapet dr hasil IP tiap Semster ... Hehehehe waktu kuliah aja gw dah ngasilin loh ....

Back to the present .... Gw dah terlanjur tercebur ... Mau gak mau dijalani ... Melupakan semua mimpi krn gw tau sudah tidak mungkin untuk kembali .... Gw Optimis tapi pasrah ... Hampir semua rencana gw berantakan ... "Hidup tidak memberikan apa yg kau mau, tapi kau harus menjalani apa yg hidup berikan" .... Puas ? boleh dibilang begitu .... Marah ? Ya ... Kecewa ? So pasti .... Gw ngerasa dipermainkan ... Sakit klo ingat dulu gw harus ngurusin sendiri semua pendaftaran (UMPTN, D3, STAN, D2). Ketika berhasil mereka hanya tinggal memerintah .... Klo diinget2 gw dulu hebat jg ... ngurusin apa2 sendiri ... gak ada campur tangan Bonyok. Sampai uang pendaftaran gw dikasih ma Alm. Kakek yg waktu itu kelihatan bangga banget cucunya bentar lagi Kuliah ..... Sekarang, Bokap lg repot ngurusin ponakannya daftar di STAN ....
That was my past .... painfull memories ...

*****


0 Comments:

Post a Comment

<< Home