Saturday, August 12, 2006

Customer ohh customer .....

Hueee ... kemarin gw BT gara2 customer.
Sebenarnya ada 3 customer yg ngebuat gw BT tapi yg 1 kasus lama cuma karena kebetulan kemarin disinggung gw jadi BT lagi ..... uhuhuhuhu .......

Kasus pertama : Yayasan "X" ....hihihihi pakai anonim aja yach ....... Customer gw pribadi. Upgrade dr versi 2. Maunya gratisan free ini & itu, minta diskon segala lagi, pusing gw ... kebetulan ada promo upgrade; free 1 Lsc tambahan, MP3, 2x Onsite, Training 2 org; Rp 4,9 jt seharusnya Rp 6,85 jt .... murahhhh kan .... salahnya gw gak cek dulu ttg persyaratannya & ternyata Onsite harus 2 hari berturut2, harus dari kantor pusat & sabtu hanya 5 jam .... alamak jreeenggggg .... Dia pengen Onsite Sabtu & gak mau cuma 5 jam ~ masuk diakal seh, mau ngapain coba cuma 5 jam~. Awalnya marah2 gak terima, akhirnya gw tlp kantor pusat trus dikasih deh dg catatan gak boleh terulang lagi .... Deal ..... Hari pertama Onsite selesai dengan damai. Harusnya minggu depan hari kedua onsite, tapiii .... batal karena Ibunya ada acara ... yooo weess gw ngalah ....

Minggu depannya lagi giliran gw yg gak bisa ... perut gw sakit dari hari Jum'at, bunyi kriyuuukkk kenceng .... mpe malu soale kedengeran orang, ntar dikira gw kelaperan laghe ...hehehhehe .... sooo batalll deh. Senin dia tlp gw katanya minggu ini mau keluar negri 2 minggu, klo mau onsite gak ada dia. Ok khan ... gak masalah, Gw tlp yg satunya katanya hari Rabu aja ... ok bagus malah gw gak puyeng .... Pas Selasa sore gw tlp utk konfirmasi dia bilang dibatalin aja tunggu yg satunya .... Halahhhh gw disuruh tunggu 2 minggu ... gw sih gak masalah nahh kantor pusat pegimana ...?? rusuhhhhhh ....... Kemarin gw tlp dia ngejelasin permasalahanya, ehhh dia gak terima and ngancem mo woro2 ..... Dia bilang kita kaku banget ... weeehhhh yg kaku siapa ...?? Dia bilang onsite gagal minggu kemarin gara2 gw ... lahh pan orang sakit mau dipaksa ..?? Nahh dia minggu sebelumnya juga ngebatalin, itu salah siapa coba ...?? Ini Customer dikasih ati ngerogoh rempela .... males gw jadinya ... ya sud drpd masalah bertambah panjang & lebar & tinggi gw setuju onsite pas dia balik ... nombok2 deh bodo ... yg penting nanti2 lagi gw males ngehandle dia .... maunya menang sendiri..... bleeeeeehhhhhhhhh.

Kasus ke 2 : Calon Customer "Y" ... dibuat anonim juga, bukan karena gak enak tapi karena mang gak tau namanya siapa ... ehehehehhehe .... Calon Costomer Mba Oci dr FKI kemarin ... dia awalnya dihandel ma Amb tp gak sreg gr2 cara ngomongnya gak enak, akhirnya ketemu mba Oci. Kemarin waktu difollowup dia nyinggung masalah frenchise, trus disuruh ma Mba Oci tlp BIG BOZZ aza .... SMS lah dia ... Nahhh masalah kemudian timbul karena di SMS itu dia bilang klo awalnya dia dihandle ma orang dr kantor gw & dia gak suka ma omongannya akhirnya ketemu ma Mba Oci .... BIG BOZZ bilang ma BOZZ gw klo ini pertama kali kantor dikomplain seperti ini .... halahhh salah informasi jreeeengggg .... Sampe kantor BOZZ nanya lah masalah itu ... yaa kita jawab klo sebenarnya tidak seperti itu .... Trus BOZZ bilang klo dia maklum & mengungkit masalah "Mr I" yg komplain gara2 gw ..... Inilah penyebab BT ke 3 gw ... jelas2 bukan salah gw ..... blehhhhhhhhhhhh

Kasus ke 3 : "Mr I" .... anonim krn gw males nyebutin namanya ... keenakan nanti dia dipromosiin di Blog gw ... tak sudi lah yawwww .... Customer BOZZ .... Suatu hari gw diminta untuk bikin Invoice & konfirmasi ma "Mr I" ttg rencana implementasi keesokkan harinya. Gw lakukan sesuai perintahnya. Alamat OK, nama perusahaan OK. Tapi gw lupa CPnya ... akhirnya Tlp lagi. Nahhh disini tau2 dia bilang dia minta diskon dg alasan & bonus .. gw bilang gak bisa ... lahhh emang dr sononya juga gak bisa ... dia bilang kok gitu, ya gw jelasin sebenarnya memang ada diskon tapi dah lewat masanya & karena ambil paket dia dapetnya hadiah .... itu klo beli saat promo diskon .... dia beralasan bossnya marah karena dia gak nawar2 , trus dipenawaran BOZZ gw gak tercantum hal tersebut.... dia ngrayu supaya invoicenya dibuat tgl promo diskon .... gw gak mau. Gw bilang kita gak cuma jual software tp jual sistem ... klo seenaknya kasih diskon nanti apa anggapan investor, karena itu harga dimana2 sama ... dia gak terima, dia bilang dia punya kenalan yg dekat dg BIG BOZZ & bisa kasih diskon tp karena gak enak ma BOZZ gw akhirnya dia ambil dr kantor gw .... Dia ngancam klo gak jd beli & bakalan minta presentasi dr tempat lain .... yg paling menyebalkan dia bilang klo dia ngerti gw gak punya wewenang buat kasih diskon & nyuruh gw tlp BOZZ untuk kasih dia diskon .... who the hell is he ...?? ... mo tlp kemana pun juga sama ... dia bilang harusnya gw jangan bilang gak bisa dulu, tp tlp BOZZ dulu .... buat apa coba klo jawabannya pasti sama ... Akhirnya gw tlp BOZZ ... gw ceritain apa adanya ... katanya BOZZ implementasi buat dia dibatalin aja, biar dia presentasi ma tempat lain aja .... Sorenya BOZZ kekantor & bilang klo implementasinya jadi. Ternyata itu Bpk tlp BOZZ waktu dijalan .... komplain panjang lebar ttg gw ... mempermasalahkan penawaran dr BOZZ yg katanya tdk sesuai EYD .... halahhh alasan apa pula ini ... akhirnya dia jadi implementasi tanpa ada diskon .... tp tetep ngebuat gw BT karena BOZZ percaya omongan dia .... Sialannnnn ..... terserah lah klo dia percaya ma Bapak ini .... intinya gw gak salah .... siapapun yg minta diskon gw bilang gak bisa .... klo salah ya mohon maaf, tp peraturan & apa yg dia ajarkan harus dirubah ... kita boleh bermulut maniizzzz .... Not my type ....

BOZZ bilang gw harus menghilangkan moody gw .... gak masalah asalkan dia mau percaya ma gw. Klo gak mau ya silakan .... toh yg rugi dia sendiri kok ... Klo ada apa2 dg customer tersebut gw kan cuma bilang "I've told u soo " ..... Gw paling BT sama customer yg dikasih hati merogoh rempela seperti ini ... what's the point .... memang customer adalah raja ... tapi tanpa pelayan & rakyat bagaimana dapat dikatakan Raja ...??
Katanya kita harus tegas ... tapi akhir2 ini kok malah mencla mencle .... 1 ya 1 BOZZ bilang .... tapi klo sekarang bisa 1, bisa 2, bisa 3 ya untuk apa ...??

*****

0 Comments:

Post a Comment

<< Home